Faktor Faktor Yang Mempengaruhi Preferensi Pembelian Terhadap Merek (Studi Kasus Pada Metro Departemen Store Di Jakarta )
Abstract
Abstract
Trust in a brand is not a belief to someone but a belief to a symbol . A belief to a brand is one kind of consumer readiness to lean to a brand and the risk because the presence of hope that the brand will give a positive outcome. So many shop that evolve this days didn't notice about the shop brand, this thing could give a negative impact and raise the consumer unwillingness to visit the store .This research aims to know the reaction and dominant factor that impact the costumer to the purchase preference of the shop brand . That factor is involvement, price, product quality, familiarity, the risk of the perceived product, intrinsic sign, extrinsic sign .Data analysis technique use the average and factor analysis from a SPSS th program 16 version, turns out the average costumer agree with the shop brand . There is five dominant factors that effect the consumer preference to the brand of Metro Department store .
Keywords : buying preference, brand , factor analysis
Abstrak
Kepercayaan terhadap merek bukanlah keyakinan seseorang, melainkan sebuah kepercayaan untuk simbol. Sebuah keyakinan untuk merek adalah salah satu jenis kesiapan konsumen untuk bersandar pada merek dan risiko karena adanya harapan bahwa merek tersebut akan memberikan hasil yang positif. Jadi banyak toko yang berevolusi tidak ingat tentang merek toko,hal ini bisa memberikan dampak negatif dan meningkatkan keengganan konsumen untuk mengunjungi toko. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui reaksi dan faktor dominan yang mempengaruhi konsumen untuk pembelian preferensi merek toko. Bahwa faktor keterlibatan, harga, kualitas produk, keakraban, risiko dari produk yang dirasakan, tanda intrinsik,tanda ekstrinsik. Teknik analisis data menggunakan rata-rata dan analisis faktor dari versi program SPSS 16, ternyatakonsumen rata-rata setuju dengan toko merek. Ada lima faktordominan yang mempengaruhi preferensi konsumen terhadap merek toko Departemen Metro.
Kata kunci : membeli preferensi, merek, analisis faktor
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.24856/mem.v25i1.189
Article Metrics
Abstract view : 1490 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Media Ekonomi dan Manajemen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.