Unsur-Unsur Bauran Pemasaran Sebagai Prediktor Ekuitas Merek Pada Produk Sepatu Di Mall Sumarecon Tangerang

Ida Puspitowati

Abstract


Abstrak
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan elemen bauran pemasaran untuk penciptaan ekuitas merek. Unsur-unsur bauran pemasaran, seperti: harga, citra toko, intensitas distribusi, iklan tinggi dan frekuensi harga promosi. Berdasarkan tanggapan responden terhadap 200 merek-merek toko Adidas di Sumarecon Mall Tangerang. Regresi tunggal dan ganda menggunakan SPSS versi 16 digunakan untuk menguji hipotesis. Dengan regresi parsial, hasilnya diperoleh bahwa
harga, citra toko, promosi harga signifikan, hanya intensitas distribusi dan iklan yang tinggi tidak signifikan. Regresi Simultan menunjukkan semua variabel signifikan, elemen pemasaran kemampuan terkait dengan dimensi ekuitas merek, kualitas, loyalitas merek, dan asosiasi merek dikombinasikan
dengan kesadaran merek Adidas sepatu di Sumarecon Mall Tangerang. Hasil penelitian ini diperlukan untuk pemasar khususnya, karena pada umumnya pelanggan membutuhkan sesuatu yang kondusif, pada bauran pemasaran unsur yang, yang dapat mempengaruhi ekuitas merek mereka ke toko ritel.

Kata kunci : unsur bauran pemasaran, ekuitas merek, regresi tunggal dan ganda


Abstract
The objective of this research is to find out the relationships of marketing mix elements to the
creation of brand equity. The marketing mix elements, such as: price, store image, distribution intensity,
high advertaising and frequent price promotions, Based on 200 respondent responses to the store brands
Adidas in Sumarecon Mall Tangerang. Single and multiple regression using by SPSS version 16 are need
to test the hypothesis. By parsial regression,the result obtained revealed that the price, store image, price promotion were significant, but only distribution intensity and high advertising was not significan. By Simultan regression all the variables were significan, its means marketing elements are related to the dimensions of brand equity, that is perceived quality, brand loyalty, and brand associations combined with brand awareness Adidas shoes in Sumarecon Mall Tangerang. The result of this research is needed to obtain from the particular related marketer because in general, customers require a condusive and good marketing mix elemens, that can effect their brand equity to the retail store.


Key words : marketing mix elemens, brand equity ,single and multiple regression




DOI: http://dx.doi.org/10.24856/mem.v28i2.206

Article Metrics

Abstract view : 833 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2016 Media Ekonomi dan Manajemen




View My Stats

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.