Peran Perceived Value Dan Kepuasan Pelanggan Dalam Upaya Membangun Loyalitas Pengguna Kartu Seluler
Abstract
Abstrak
Kepuasan pelanggan sangat penting bagi kelangsungan hidup pelanggan. Penelitian ini bertujuan untuk membuktikan pengaruh nilai yang dipersepsikan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode survey. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sample dengan mengambil 100 pengguna kartu seluler in Kota Purwokerto. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis regresi. Hasil penelitian membuktikan bahwa 1) nilai yang dipersepsikan memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan 2) Kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan. Implikasi penelitian ini adalah bahwa perusahaan provider kartu selular perlu mendesain program-program pemasarannya untuk menjaga pelanggannya yang loyal.
Kata kunci : Nilai yang dipersepsikan, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan
Abstract
Customers loyalty is very important for companies to survive. This study aims to examine the effect of perceived value and customers satisfaction to customers loyalty. This research is a quantitative research with survey method. Sampling method used in this research is purposive sampling by taking 100 phone celuller card user in Purwokerto city. Data analysis method used in this research is regression analysis.The results indicate that perceived value has positive and significant effect to customers loyalty. This study also confirm that customers satisfaction has positive and significant effect to customers loyalty. This finding implicate that companies celuller card provider needs to design their marketing programs to retain their customers loyalty.
Keywords : perceived value, customers satisfaction, customers loyalty.
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.24856/mem.v30i1.236
Article Metrics
Abstract view : 1253 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2016 Media Ekonomi dan Manajemen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.