Analisis Efektivitas Kegiatan dan Tingkat Pengalaman dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Tenaga Penjualan dengan Kompetensi Teknik Sebagai Variabel Intervening Pada Usaha Kecil Menengah Pakaian Jadi di Kota Semarang

Gita Sugiyarti

Abstract


Abstrak

Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis efektivitas kegiatan, tingkat pengalaman menjual  pada kompetensi teknik serta efektivitas kegiatan, kompetensi teknik pada kinerja pemasaran tenaga penjualan. Sampel penelitian ini sejumlah 100 responden pada Usaha Kecil Menengah pakaian jadi di kota Semarang. Alat analisis menggunakan SEM versi 16.0. Temuan teoritis penelitian ini adalah ada pengaruh positif signifikan efektivitas kegiatan pada kompetensi teknik; ada pengaruh positif signifikan tingkat pengalaman menjual pada kompetensi teknik; ada pengaruh positif signifikan  efektivitas kegiatan pada kinerja pemasaran tenaga penjualan; ada pengaruh positif signifikan kompetensi teknik pada kinerja pemasaran tenaga penjualan.

Keywords : efektivitas kegiatan, tingkat pengalaman menjual, kompetensi teknik, kinerja pemasaran tenaga penjualan

Full Text:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.24856/mem.v33i2.670

Article Metrics

Abstract view : 1459 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Copyright (c) 2018 Media Ekonomi dan Manajemen




View My Stats

 
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.