Analisis Efektivitas Kegiatan dan Tingkat Pengalaman dalam Meningkatkan Kinerja Pemasaran Tenaga Penjualan dengan Kompetensi Teknik Sebagai Variabel Intervening Pada Usaha Kecil Menengah Pakaian Jadi di Kota Semarang
Abstract
Abstrak
Tujuan penelitian ini untuk menguji dan menganalisis efektivitas kegiatan, tingkat pengalaman menjual pada kompetensi teknik serta efektivitas kegiatan, kompetensi teknik pada kinerja pemasaran tenaga penjualan. Sampel penelitian ini sejumlah 100 responden pada Usaha Kecil Menengah pakaian jadi di kota Semarang. Alat analisis menggunakan SEM versi 16.0. Temuan teoritis penelitian ini adalah ada pengaruh positif signifikan efektivitas kegiatan pada kompetensi teknik; ada pengaruh positif signifikan tingkat pengalaman menjual pada kompetensi teknik; ada pengaruh positif signifikan efektivitas kegiatan pada kinerja pemasaran tenaga penjualan; ada pengaruh positif signifikan kompetensi teknik pada kinerja pemasaran tenaga penjualan.
Keywords : efektivitas kegiatan, tingkat pengalaman menjual, kompetensi teknik, kinerja pemasaran tenaga penjualanFull Text:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.24856/mem.v33i2.670
Article Metrics
Abstract view : 1459 timesPDF - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2018 Media Ekonomi dan Manajemen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.