Analisis Pelatihan, Kompensasi Dan Komunikasi Terhadap Kepuasan Kerja Dan Kinerja Karyawan

Hadi Purnomo Prihatin Tiyanto Priagung Hutomo Jaluanto Sunu Pundjul Tyoso

Sari


 

ABSTRACT

The purpose of this study was to determine the effect of training, compensation and communication on job satisfaction and performance of employees at PT. Core International shipping Semarang.

The  population are 230 employee of  PT. Pelayaran Inti Internsional  Semarang, 144 samples were selected using a formula Slovin. The sampling technique used random sampling stratafikasi. Collecting data using questionnaires and observations as well as multiple linear regression analysis techniques ordinary least square.

The result conclouded  that employees with high job satisfaction will feel pleased and happy in their work and do not attempt to evaluate the work of other alternatives. Instead of employees who are dissatisfied in their jobs tend to have a mind not serious and, evaluating alternatives other work, and eager to get out of work today because of the location hoping to find a more satisfying job , next job satisfaction due to increase employee performance,

 

Keyword: Training, Compensation, Communication, Job Satisfaction, Employee Performance

 

ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pelatihan, kompensasi dan komunikasi terhadap kepuasan kerja dan kinerja Karyawan pada PT. Pelayaran Inti Internasional Semarang.

Populasi penelitian adalah  adalah karyawan PT. Inti Internasional Semarang sebanyak 230 orang, sampel penelitian dipilih 144 orang dengan menggunakan Rumus Slovin. Teknik pengambilan sampel digunakan stratafikasi random sampling.Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengamatan serta teknik analisis regresi linier berganda ordinary least square.

Hasil penelitian menyimpulkan bahwa karyawan dengan kepuasan kerja tinggi akan merasa senang dan bahagia dalam melakukan pekerjaannya dan tidak berusaha mengevaluasi alternatif pekerjaan lain.  Sebaliknya karyawan yang merasa tidak puas dalam pekerjaannya cenderung mempunyai pikiran untuk tidak serius dan, mengevaluasi alternatif pekerjaan lain, serta berkeinginan untuk keluar dari lokasi kerja saat ini karena berharap menemukan pekerjaan yang lebih memuaskan, akibat berikutnya kepuasan kerja mampu meningkatkan kinerja karyawan,

 

Kata Kunci :  Pelatihan, Kompensasi, Komunikasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

 


Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 525 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.