Pengaruh Corporate Ability Dan Corporate Social Responsibility Terhadap Evaluasi Konsumen (Studi Produk Tolak Angin PT. Sidomuncul Di Kota Semarang)

Frans Patty H.Ratnawati Dwi Putranti

Abstract


ABSTRACT

 

This study aims to investigate the influence of corporate abiliy and corporate social responsibility  on consumer evaluations.

The population in this research is the community Semarang user product Tolak Angin PT. Sidomuncul. Samples were taken as much as 85 respondents, the data collection technique using non-probability sampling method by purposive sampling technique. The method of data collection is done field research methods through observation, interviews with the questions and answers directly to the respondents , a list of questions (questionnaire) and the method of literature. Analysis of the data used is to use a validity test, reliability test, descriptive statistical analysis. Furthermore, in the analysis using multiple linear regression techniques.

From the analysis in the corporate ability to know that a significant effect to evaluate the product and corporate social responsibility have a significant effect to evaluate the product.
This study is expected to be overview of further research, if the same variable menggnakan this study to be more detailed and in-depth by taking into account the level of education and research dissemination city.

 

Key words : corporate ability, corporate social responsibility

 

                                                                  ABSTRAK

 

Penelitian ini  bertujuan untuk menganalisis pengaruh corporate abiliy (kemampuan perusahaan) dan corporate social responsibility (tanggung jawab sosial perusahaan) terhadap evaluasi konsumen.

Populasi dalam dalam penelitian ini adalah masyarakat kota Semarang pengguna produk Tolak Angin PT. Sidomuncul. Sampel yang diambil sebanyak 85 responden, teknik pengambilan data menggunakan metode non-probability sampling, yaitu dengan teknik purposive sampling.  Metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode penelitian lapangan (field recearch) melalui observasi, wawancara dengan tanya jawab langsung kepada responden, daftar pertanyaan (kuesioner)  dan metode studi pustaka. Analisis data yang digunakan adalah dengan menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisa statistik deskriptif. Selanjutnya di analisis menggunakan teknik regresi linier berganda.

Dari hasil analisis di  ketahui bahwa corporate ability berpengaruh signifikan terhadap evaluasi produk dan corporate social responsibility berpengaruh signifikan terhadap evaluasi produk. Penelitian ini diharapkan akan menjadi gambaran peneliti selanjutnya, apabila menggnakan variabel yang sama dengan penelitian ini agar lebih rinci dan mendalam dengan memperhatikan tingkat pendidikan dan kota penyebaran penelitian.

 

Kata kunci : corporate ability, corporate social responsibility


Refbacks

  • There are currently no refbacks.