ANALISIS KETERLAMBATAN PELAKSANAAN PROYEK KONTRUKSI BANGUNAN GEDUNG Studi pada : Proyek Pembangunan Hotel Sekolah Tinggi Budaya Islam Syekh Jangkung Kayen Pati

M Afif Salim, Agus Supriyanto, Sigit Utomo

Sari


Proyek pembangunan Hotel STIBI syekh Jangkung Kayen Pati dijadwalkan harus selesai dalam kurun waktu 42 minggu dengan nilai kontrak Rp.15.200.000.000. dengan terjadinya deviasi pada minggu ke-12 maka dari itu kiranya perlu dilakukan penelitian untuk mengetahui faktor-faktor penyebab keterlambatan penyelesaian proyek agar waktu penyelesaian proyek sesuai dengan rencana (tepat waktu). Dari latar belakang tersebut diatas dapat dirumuskan permasalahan yang timbul yaitu : (1) Faktor-faktor apa saja yang mempengaruhi keterlambatan pada proyek Pembangunan Hotel Sekolah Tinggi Budaya Islam Syekh Jangkung Kayen Pati, (2) Bagaimana solusi untuk mengatasi keterlambatan pada proyek Pembangunan Hotel Sekolah Tinggi Syekh Jangkung Kayen Pati, (3) Bagaimana cara reschedule pendjadwalan dan RAB terhadap tambahan waktu pada proyek Pembangunan Hotel Sekolah Tinggi Budaya Islam Syekh Jangkung Kayen Pati.
Tujuan penelitian ini adalah : (1) Mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keterlambtan pada proyek Pembangunan Hotel Sekolah Tinggi Budaya Islam Syekh Jangkung Kayen Pati, (2) Mengatahui solusi yang akan dilakukan mengatasi keterlambatan pada pelaksanaan proyek Pembangunan Hotel Sekolah Tinggi Budaya Islam Syekh Jangkung Pati, (3) Mengetahui cara reschedule penjadwalan dan RAB terhadap tambhan waktu pada pelaksanaan proyek Pembangunan Hotel Sekolah Tinggi Budaya Islam Syekh Jangkung Kayen Pati. Penelitian ini termasuk penelitian survey yaitu penelitian yang menggambil sampel dari suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data yang disebarkan kepada responden yang bekerja pada proyek Pembangunan Hotel STIBI Syekh Jangkung Pati. Untuk mengetahui peringkat (rangking) penulis menggunakan hitungan excel yaitu dengan mean dan stndart deviasi.

Teks Lengkap:

PDF

Article Metrics

Sari view : 539 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.