PENGARUH KEPUASAN DAN EXPERIENTIAL MARKETING TERHADAP WORD OF MOUTH (Studi pada Agen Hijab Arrafi Diandra Demak)

Dyah Kusumawati

Sari


Abstract

This research was conducted to determine the effect of satisfaction and experiential marketing on word of mouth on the hijab agent Arrafi Diandra Demak. The type of research used is explanatory research. The population is all hijab agents Arrafi Diandra Demak. The technique of determining the sample by means of purposive sampling. In this study, the number of samples used was 72 respondents. Data analysis was performed using multiple linear regression analysis techniques. Data collection techniques through online questionnaires using a Likert scale. Data sources are primary data and secondary data. The results based on partial testing in this study are that satisfaction is proven to have an effect and is significant on word of mouth, while experiential marketing has a positive and significant effect on word of mouth. Based on the results of simultaneous testing it is in the strong category, because satisfaction and experiential marketing have a positive and significant effect on word of mouth.

Keywords: satisfaction, experiential marketing, word of mouth.

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kepuasan dan experiential marketing   terhadap word of mouth pada agen hijab Arrafi Diandra Demak.   Jenis   penelitian   yang   digunakan   adalah   penelitian  eksplanatori. Populasinya adalah semua agen hijab Arrafi Diandra Demak. Teknik penentuan sampel dengan cara purposive sampling. Dalam penelitian ini jumlah sampel yang digunakan 72 responden. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik analisis regresi linier berganda. Teknik pengumpulan data melalui kuesioner online dengan menggunakan skala likert. Sumber data adalah data primer dan data sekunder. Hasil berdasarkan pengujian secara parsial dalam penelitian ini adalah kepuasan terbukti berpengaruh dan signifikan terhadap word of mouth, sedangkan experiential marketing memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth. Berdasarkan hasil pengujian simultan masuk dalam kategori kuat, karena kepuasan dan experiential marketing berpengaruh positif dan signifikan terhadap word of mouth.

Kata kunci : kepuasan, experiential marketing, word of mouth.

 

Kata Kunci


kepuasan, experiential marketing, word of mouth.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.56444/mia.v17i2.1786

Article Metrics

Sari view : 415 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.




P-ISSN BARCODE