ANALISIS BAURAN PEMASARAN PADA PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA (STUDI KASUS PADA PT. ASTRA INTERNATIONAL HSO SEMARANG)
Sari
Globalisasi menyebabkan munculnya perdagangan bebas sehingga persaingan di dunia perdagangan sangat ketat . Apalagi dengan adanya barang dan jasa dari suatu negara yang bersaing dengan produsen dengan negara lain yang dapat menarik minat konsumen di dalam perdagangan internasional. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Bauran Pemasaran ( promosi, kualitas produk, harga dan layanan purna jual ) terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang membeli Sepeda Motor Honda di PT. Astra International HSO Semarang tahun 2013 yakni sebanyak 630 orang pengguna sepeda motor Honda , dengan sampel sejumlah 56 responden. Teknik analisis data menggunakan Regresi linier berganda dengan bantuan program komputer SPSS . Hasil penelitian didapat variabel bebas yang berpengaruh signifikan terhadap Keputusan pembelian adalah variabel Promosi, Layanan purna jual. Sedangkan variabel kualitas produk, harga tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk.
Kata Kunci: Bauran Pemasaran, Pembelian, Layanan, Kualitas Produk
Globalization led to the emergence of free trade in world trade so that the competition is very tight. Especially with the goods and services of a country that compete with producers in other countries are able to attract consumers in the international trade. The purpose of this study was to determine the effect of marketing mix (promotion, product quality, price and after-sales service) to the purchasing decision. The population in this study are all consumers who buy a Honda Motor cycle PT. Astra International HSO Semarang in 2013 that as many as 630 people a Honda motorcycle users, with a sample of 56 respondents. Analysis using multiple linear regression with the help of a computer program SPSS. The result is independent variables that significantly influence the purchase decision is variable promotion, after-sales service. While the variable quality of the product, the price does not significantly influence the product purchase decision.
Keywords: Marketing Mix, Purchasing, Services, Product Quality
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.56444/sa.v3i1.122
Article Metrics
Sari view : 2107 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190
Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan
Dikelola oleh Penerbit Jurnal FEB UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id atau jurnalsamac@gmail.com