HUBUNGAN PARTISIPASI DAN KEPUASAN PEMAKAI DALAM PENGEMBANGAN SISTEM INFORMASI
Sari
Penggunaan system informasi diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar terhadap bisnis yang sangat kompetitif. Pengembangan teknologi informasi harus merupakan bagian terpadu dan pengembangan system pengendalian manajemen melalui system perancangan strategis yang koheren dan komprehensif. Penggunaan informasi yang canggih berbasis computer memungkinkan manajemen untuk menerapkan system informasi manajemen yang dapat memberikan informasi yang diorientasikan untuk membantu pembuatan keputusan oleh manajer. Kesusksesan pengembangan system informasi sangat tergantung pada kesesuaian harapan antara system analis, pemakai. Perubahan dari sistem manual ke sistem komputerisasi tidak hanya menyangkut perubahan teknologi tetapi juga perubahan perilaku dan organisasional. Untuk menghindari adanya penolakan terhadap sistem yang dikembangkan, maka diperlukan adanya partisipasi dari pemakai, sejauh mana partisipasi pemakai akan berpengaruh pada tingkat kepuasan pemakai sistem yang dikembangkan
Kata Kunci : Teknologi Informasi, bisnis, kompetitif, sistem informasi, sistem manual.
Use of the information system is expected to provide great benefits to a very competitive business. The development of information technology should be an integral part of management and control system development through system design coherent and comprehensive strategic. The use of sophisticated computer-based information allows management to implement a management information system that can provide information that is oriented to aid decision making by managers. Upon the success of information system development is highly dependent on the suitability of the systems analyst expectations, the user. The change from a manual system to a computerized system is not only a technological change but also behavioral and organizational change. To avoid rejection of the system developed, it would require the participation of the users, the extent of user participation will affect the level of satisfaction of users of the system developed.
Keywords: Information Technology, business, competitive, system information, system manuals
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.56444/sa.v3i2.131
Article Metrics
Sari view : 573 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190
Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan
Dikelola oleh Penerbit Jurnal FEB UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id atau jurnalsamac@gmail.com