Effect Of Price And Service Quality On Consumer’s Satisfaction Of Mcdonald’s Of Semarang Java Mall

Muhammad Agus Baharuddin

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Populasi penelitian ini adalah konsumen yang melakukan pembelian di restoran McDonald’s Java Supermall, Jl. MT. Haryono No. 992 – 994, Semarang yang jumlahnya tidak diketahui. Sampel yang diambil sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampel non acak dengan cara purposive sampling. Metode pengumpulan datanya data primer dan sekunder. Teknik analisis yang digunakan adalah regresi linier berganda, dengan sebelumnya diuji dengan uji instrumen dan uji asumsi klasik. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : 1). Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. 2). Kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen.

Abstract

This study aims to determine the effect of price and service quality on customer satisfaction. The population of this research is consumers who make purchases at McDonald's Restaurant Java Supermall, Jl. MT. Haryono No. 992 - 994, Semarang whose numbers are unknown. Samples taken as many as 100 respondents. The sampling technique used was non-random sampling by means of purposive sampling. Data collection methods are primary and secondary data. The analysis technique used is multiple linear regression, with previously tested with the test instrument and the classical assumption test. The results showed that: 1). Price has a positive and significant effect on customer satisfaction. 2). Service quality has a positive and significant effect on customer satisfaction.

Keywords


Keywords


Price, Service Quality, Consumer Satisfaction

Article Metrics

Abstract view : 42 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.