MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN (Studi empiris pada : penjual makanan sate kambing di Semarang)

Aris Mardiyono

Sari


Tujuan utama studi ini adalah mengembangkan sebuah model konseptual pemasaran mengenai experiential marketing dan kepercayaan pelanggan untuk membangun loyalitas pelanggan.Target khusus studi ini menguji pengaruh experiential marketing, kepercayaan pelanggan pada loyalitas pelanggan. Teknik sampling berdasarkan purposive sampling, Sampel yang digunakan adalah 65 penjual sate kambing di Semarang. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapat dengan cara wawancara. Pengumpulan data dengan menggunakan kombinasi pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup, yang diberikan kepada responden. Data dianalisis dengan teknik SPSS 20.0. Hasil teoritis menambah literatur menciptakan experiential marketing yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Temuan manajerial ialah strategi experiential marketing dapat meningkatkan loyalitas pelanggan pada penjual sate kambing di Jawa Tengah.

Kata Kunci : experiential marketing, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan

Kata Kunci


experiential marketing, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelanggan

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.56444/sa.v4i2.158

Article Metrics

Sari view : 1074 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190

Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan

Dikelola oleh Penerbit Jurnal FEB UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id atau jurnalsamac@gmail.com