MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN MELALUI EXPERIENTIAL MARKETING DAN KEPERCAYAAN PELANGGAN (Studi empiris pada : penjual makanan sate kambing di Semarang)
Sari
Tujuan utama studi ini adalah mengembangkan sebuah model konseptual pemasaran mengenai experiential marketing dan kepercayaan pelanggan untuk membangun loyalitas pelanggan.Target khusus studi ini menguji pengaruh experiential marketing, kepercayaan pelanggan pada loyalitas pelanggan. Teknik sampling berdasarkan purposive sampling, Sampel yang digunakan adalah 65 penjual sate kambing di Semarang. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapat dengan cara wawancara. Pengumpulan data dengan menggunakan kombinasi pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup, yang diberikan kepada responden. Data dianalisis dengan teknik SPSS 20.0. Hasil teoritis menambah literatur menciptakan experiential marketing yang dapat meningkatkan loyalitas pelanggan. Temuan manajerial ialah strategi experiential marketing dapat meningkatkan loyalitas pelanggan pada penjual sate kambing di Jawa Tengah.
Kata Kunci : experiential marketing, kepercayaan pelanggan, loyalitas pelangganKata Kunci
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.56444/sa.v4i2.158
Article Metrics
Sari view : 1074 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190
Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan
Dikelola oleh Penerbit Jurnal FEB UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id atau jurnalsamac@gmail.com