Studi tentang Minat Beli Sepeda Motor Yamaha NMax Di Kota Semarang

Galuh Juniarto, Hasanah Hasanah

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh pengetahuan produk dan persepsi kualitas terhadap niat beli produk sepeda motor Yamaha NMAX di Kota Semarang.

Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen yang memiliki niat untuk membeli sepeda motor Yamaha NMAX di Kota Semarang. Ukuran jumlah sampel yang digunakan adalah 100 responden, dengan teknik sampling yang digunakan adalah quota sampling, cluster/area sampling dan accidental sampling. Sumber data penelitian adalah data primer, dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil penelitian dilihat dari persamaan regresi linier berganda menunjukkan bahwa pengetahuan produk dan persepsi kualitas berpengaruh positif terhadap niat beli konsumen. Nilai koefisien determinasi sebesar 696, artinya bahwa pengetahuan produk dan persepsi kualitas dapat menjelaskan variasi variabel niat beli sebesar 69,6%. Hasil uji hipotesis dengan menggunakan uji statistik t menunjukkan bahwa pengetahuan produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli, dan persepsi kualitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap niat beli konsumen.

Kata Kunci : Pengetahuan Produk, Persepsi Kualitas, dan Niat Beli.

Kata Kunci


Pengetahuan Produk, Persepsi Kualitas, dan Niat Beli.

Teks Lengkap:

PDF


DOI: http://dx.doi.org/10.56444/sa.v9i2.1808

Article Metrics

Sari view : 478 times
PDF - 0 times

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.



ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190

Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan

Dikelola oleh Penerbit Jurnal FEB UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id atau jurnalsamac@gmail.com