Corporate Social Responsibility (CSR) Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di BEI Tahun 2018-2019 dalam Perspektif Keragaman Manajemen Puncak
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Keberagaman Gender, Keberagaman Kebangsaan, Dan Pendidikan Dewan Komisaris Dan Direksi terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah menggunakan laporan tahunan (annual report) seluruh perusahaan manufaktur yang diperoleh dari Bursa Efek Indonesia periode 2018-2019. Metode sampling yang digunakan adalah purposive sampling sehingga diperoleh sampel sebanyak 150 perusahaan manufaktur. Corporate Social Responsibility (CSR) merupakan salah satu bentuk komitmen yang diberikan perusahaan kepada lingkungan sekitarnya. Corporate Social Responsibility (CSR) mengacu pada kepedulian sosial perusahaan untuk kepentingan masyarakat sekitar, sehingga perusahaan dapat menjaga citra perusahaan di masyarakat. Tidak hanya mencari keuntungan terbaik, tetapi juga menjaga kondisi lingkungan sosial.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa Keberagaman Gender tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Variabel Keberagaman Kebangsaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap Corporate Social Responsibility (CSR). Dan Pendidikan Dewan Komisaris Dan Direksi tidak berpengaruh terhadap Corporate Social Responsibility (CSR).
Kata kunci: Keberagaman Gender, Keberagaman Kebangsaan, Pendidikan Dewan Komisaris Dan Direksi. Corporate Social Responsibility (CSR)
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFDOI: http://dx.doi.org/10.56444/sa.v10i1.2102
Article Metrics
Sari view : 1613 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190
Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan
Dikelola oleh Penerbit Jurnal FEB UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id atau jurnalsamac@gmail.com