Analisis Perilaku Konsumen Dalam Memilih Produk Kosmetik Sariayu Martha Tilaar Di Kota Semarang

Gita Sugiyarti, Aris Mardiyono

Abstract


Tujuan penelitian ini untuk mengetahui faktor- faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Target khusus penelitian ini menguji secara empiris pengaruh budaya, sosial, pribadi terhadap kepuasan konsumen dalam memilih produk kosmetik. Teknik sampling berdasarkan purposive sampling, sampel sebanyak 104 responden. Data yang diperoleh dalam penelitian ini didapat dengan cara wawancara. Pengumpulan data dengan menggunakan kombinasi pertanyaan terbuka dan pertanyaan tertutup yang diberikan kepada responden. Data yang terkumpul selanjutnya dianalisis dengan menggunakan SEM ( Structural Equation Modeling ). Temuan teoritis dalam studi ini adalah memperkaya literatur untuk menciptakan kepuasan konsumen. Sedangkan temuan manajerial dalam studi ini adalah untuk mengetahui pengaruh  budaya, sosial dan pribadi terhadap kepuasan konsumen.


Keywords


Budaya, Sosial, pribadi , Kepuasan Konsumen

Article Metrics

Abstract view : 536 times
PDF (Bahasa Indonesia) - 0 times

Refbacks

  • There are currently no refbacks.