PENGARUH FAKTOR LINGKUNGAN BISNIS EKSTERNAL DAN FAKTOR MANAJERIAL TERHADAP PERENCANAAN STRATEGIK UNTUK MENINGKATKAN KINERJA PERUSAHAAN ( Studi Empiris Pada Industri Kecil Makanan Wingko Babat Di Kota Semarang )
Sari
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh lingkungan bisnis eksternal terhadap Perencanaan Strategik, Faktor Manajerial terhadap Perencanaan strategik, Lingkungan bisnis eksternal terhadap Kinerja, faktor Manajerial terhadap Kinerja dan Perencanaan strategik terhadap Kinerja . Metode dasar dalam penelitian ini adalah metode diskriptif. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini meliputi: Library Research, Documentation Research, dan Field Research. Jenis data yang dikumpulkan adalah primer dan data sekunder. Populasi adalah jumlah pengusaha sebanyak 678 orang . Metode pengambilan sampel menggunakan random sampling yaitu setiap satuan elemen dari populasi mempunyai kesempatan yang sama untuk dipilih sebagai sampel sehingga hasilnya dapat dievaluasi secara obyektif. Jumlah sampel yang akan diteliti dari populasi sejumlah 87 orang.
Hasil penelitian menunjukkan lingkungan bisnis eksternal, faktor manajerial berpengaruh secara signifikan terhadap perencanaan strategik dalam meningkatkan kinerja perusahaan pada lingkungan pengusaha wingko babat di SemarangKata Kunci
DOI: http://dx.doi.org/10.56444/sa.v1i2.69
Article Metrics
Sari view : 2992 timesPDF (English) - 0 times PDF (English) - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190
Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan
Dikelola oleh Penerbit Jurnal FEB UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id atau jurnalsamac@gmail.com