Analisis Kinerja Pemasaran Usaha Kecil Menengah Di Kota Semarang

Aris Mardiyono

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh  antara orientasi pasar, orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran. Sampel penelitian ini sebanyak 123 responden pada Usaha Mikro Kecil Menengah di kota Semarang. Alat analisis digunakan regresi berganda dengan alat bantu SPSS versi 16. Temuan teoritis ada pengaruh positif dan signifikan antara orientasi pasar terhadap  kinerja pemasaran; ada pengaruh positif antara orientasi kewirausahaan terhadap kinerja pemasaran.

This study aims to analyze the influence between market orientation, entrepreneurship orientation to marketing performance. The sample of this research is 123 respondents at Micro Small Medium Enterprises in Semarang city. Analyzer used multiple regression with tool of SPSS version 16. Theoretical findings have positive and significant influence between market orientation to marketing performance; there is a positive influence between entrepreneurship orientation on marketing performance.


Kata Kunci


market orientation, entrepreneurship orientation, marketing performance

Teks Lengkap:

PDF

Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.

Komentar di artikel ini

Lihat semua komentar



ISSN : 2302-2752 http://u.lipi.go.id/1346221190

Isi Naskah jurnal menjadi tanggung jawab penuh penulis yang bersangkutan

Dikelola oleh Penerbit Jurnal UNTAG Semarang. Email: untag@untagsmg.ac.id