PENINGKATAN MUTU PELAYANAN PUBLIK DALAM RANGKA MEWUJUDKAN GOOD GOVERNANCE DI PELAYANAN TERPADU SATU PINTU (PTSP)
Sari
Kata Kunci
Teks Lengkap:
PDFReferensi
AG.Subarsono, 2010, Analisis Kebijakan Publik Konsep Teori dan Aplikasi, Pustaka Pelajar, Yogyakarta.
Ani Sri Rahayu, , 2017, Pengantar Pemerintahan Daerah Kajian Teori, Hukum, dan Aplikasinya, Sinar Grafika, Malang
Bintarto, 2009, Interaksi Desa-Kota dan Menurut Permasalahannya., Ghalis Indonesia, Jakarta.
Bambang Sunggono, 2013, Metodologi Penelitian Hukum, Rajawali Pers, Jakarta.
Chabib Sholeh, Heru Rochansjah, 2015, Pengelolaan Keuangan Desa, Fokus Media Bandung.
Budi Winarno, Kebijakan Publik: Teori, Proses dan Studi Kasus, Yogyakarta: CAPS (Centre of Academic Publishing Service).
Cholid Narbuko dan Abu Achmadi, 2010, Metodologi Penelitian, Bumi Aksara, Jakarta.
Dwiyanto, A. (Ed). (2006) Mewujudkan Good Governance MelaluiPelayanan Publik. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press.
Irawan Soejito, 1990, Hubungan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Daerah, Rineka Cipta, Jakarta.
Mahmudi. 2010. Manajemen Kinerja Sektor Publik, Edisi. kedua. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen YKPN. Yogyakarta.
Mertokusumo, Sudikno, 2009, Penemuan Hukum; Sebuah Pengantar,Yogyakarta; Liberti, cet. Keenam.
Muhammad Taufik, 2011, Hukum Pemerintahan Daerah Di Indonesia, Rineka Cipta, Jakarta.
Moenta Pangerang & Pradana Anugrah, Pokok-Pokok Hukum Pemerintahan Daerah, PT Raja Grafindo Persada, Makassar.
Nurmandi,Achmad dkk, 2018, Pelayanan Sektor Publik, University Press, universitas Muhammadiyah Yogyakarta.
Teguh, 2013, Hukum dan Sistem Hukum Berdasarkan Pancasila, Yogyakarta; Media Perkasa.
Putra, Fadhilla. 2012. New Public Governance. Malang: UB Press
Rianto Nugroho, 2009 Public Policy, Teori Kebijakan, Analisis Kebijakan Proses, Elex Media Komputindo, Jakarta.
Savas, E.S. 1987. “Privatization: The Key to Better Government”. New Jersey: Chatam HousePublisher.
Sedarmayanti, 2012, Good Governance “Kepemerintahan Yang Baik” Bagian Kedua Edisi revisi, Mandar Maju, Bandung.
Sinyo Harry Sarundajang, 1999, Arus Balik Kekuasaan Pusat ke Daerah, Pustaka Sinar Harapan, Jakarta.
Subagyo, P Joko, 2006, Metode Penelitian Dalam Teori dan Praktek, Jakarta, Rineka Cipta.
Suriasumantri, Jujun S, 2009, Filsafat Ilmu Sebuah Pengantar Populer, Pustaka Sinar Harapan, Jakarta.
Surjadi. 2012. Pengembangan Kinerja Pelayanan Publik. Bandung: Reifika Aditama.
Ulber, Silalahi, 2009, Metode Penelitian Sosial, Bandung, Refika Aditama.
Wignjosoebroto, Soetandyo, 1995, Dari Hukum Kolonial ke Hukum Nasional; Dinamika Sosial Politik Dalam Perkembangan hukum di Indonesia, Jakarta; RajaGrafindo, cet.kedua.
Zuriah, Nurul, 2006, Metodologi Penelitain Sosial dan Pendidikan: Teori Aplikasi, PT BumiAksara, Jakarta
UUD 1945
Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik
UU No. Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 Tentang Pemerintahan Daerah
Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2015 tentang otonomi Daerah
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 96 Tahun 2012 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2009 Tentang Pelayanan Publik.
Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. 63 tahun 2003 yang menguraikan pedoman umum penyelenggaraan pelayanan publik.
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2014, komponen standar pelayanan yang terkait dengan proses penyampaian pelayanan meliputi Persyaratan, prosedur, jangka waktu pelayanan, biaya/tarif, produk pelayanan, dan penanganan pengaduan.
Peraturan Pemerintah Nomor 101 Tahun 2000 Tentang Pendidikan dan Pelatihan Jabatan Pegawai Negeri Sipil.
MENPAN No.63/ KEP/M.Pan/ 7/ 2003 Tentang Pedoman Penyelenggaraan Pelayanan .
Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara No. PER/21/M.PAN/11/2008 Tentang Pedoman Penyusunan SOP Administrasi Pemerintahan.
Peraturan Gubernur (PERGUB) No. 142 Tahun 2017 Tentang MAL PELAYANAN PUBLIK.
“Perda No 12 Tahun 2013 Tentang BPTSP
Perda DKI Nomor 2 Tahun 2020 Tentang Penanganan Covid-19
https://media.neliti.com/media/publications/74038-ID-analisis-pengaruh-kualitas-pelayanan-pub.pdf
https://jurnal.kpk.go.id/index.php/integritas/article/download/112/13+&cd=3&hl=id&ct=clnk&gl=id
https://ombudsman.go.id/artikel/r/artikel--pentingnya-standar-pelayanan-publik
http://digilib.poltekkesdepkes-sby.ac.id/public/POLTEKKESSBY-Studi-3016-BAB2.pdf
https://pusat.jakarta.go.id/?cmd=web&mod=main§ion=gov&action=profile
https://pusat.jakarta.go.id/?berita=Pemkot.Jakpus.Buka.Layanan.Pengaduan.Masyarakat&mod=fullmain§ion=info&action=news&id=0000005314.
https://yappika-actionaid.or.id/potret-besar-buruknya-pelayanan-publik-di-indonesia/,.
https://www.liputan6.com/news/read/2561419/ombudsman-kritik-6-layanan-publik-menyimpang-di-jakarta,
https://www.suara.com/news/2020/10/07/175554/kpk-minta-samsat-di-jakarta-utara-dan-jakarta-pusat-perbaiki-layanan-publik?page=all
http://www.surabayapagi.com/index.php?3b1ca0a43b79bdfd9f9305b81298296227660ea2c84985834b026e06e0bcda02
http://jakarta-tourism.go.id/visit/blog/2013/12/sejarah- jakarta#:~:text=Kota%20pelabuhan%20ini%20pada%20mulanya,sebagai%20tanggal%20berdirinya%20kota
https://indonesia.go.id/ragam/budaya/kebudayaan/hikayat-nama-jakarta
https://afidburhanuddin.wordpress.com/2013/05/21/pengumpulan-data-dan-instrumen-penelitian/
https://www.pengadaan.web.id/2019/03/pengertian-ptsp.html
https://blog.gamatechno.com/3-faktor-yang-mempengaruhi-kualitas-pelayanan-publik-pemerintahan/.
http://tentangpelayananpublik.blogspot.com/2011/12/faktor-faktor-yang-mempengaruhi.htm.
https://docplayer.info/31914862-Manajemen-pelayanan-publik-4-faktor-faktor-yang-mempengaruhi-kualitas-layanan-5-kualitas-dan-kepuasan-pelanggan.html
http://jawarakaruhun.blogspot.com/2016/03/dimensi-dan-indikator-variabel-kualitas.html
Kamus Besar Bahasa Indonesia, 2010, Pusat Bahasa Departemen Pendidikan Nasional, Pusat Bahasa, Jakarta.
DOI: http://dx.doi.org/10.35973/jrs.v2i01.2141
Article Metrics
Sari view : 2205 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Publishing Office :
Terindeks :
View Jurnal JURISTIC Stats