Pengaruh Self-Identity, Sikap Individu Dan Norma Subyektif Terhadap Niat Untuk Membeli Produk Hijab Fashion
Abstract
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self-identity, sikap, dan norma subyektif individu untuk membeli produk hijab fashion. Data diambil melalui kuesioner yang disebarkan secara purposive sampling dari sebanyak 235 responden yang berasal dari kalangan mahasiswi. Hasil penelitian membuktikan bahwa self-identity memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap niat individu untuk membeli produk hijab fashion. Kemudian ditemukan juga bahwa aspek norma subyektif memiliki pengaruh yang positif signifikan terhadap niat individu untuk membeli produk hijab fashion.
Kata kunci : Hijab, Self-identity, Sikap, Norma subyektif
Abstract
This research attempted to analysis the impact of self-identity, consumers attitude , and subjective norm towards intention to buy hijab fashion product. The data were gathered by using self-adminitrated questionaire to 235 respondents which came from higher education student girls. The result revealed that self-identity has a positive and significant impact towards intention to buy hijab fashion. Furthermore, it also found that subjective norm affected the aspect of individual intention to buy hijab fashion significantly as well.
Keywords : Hijab, Self-identity, Attitude, Subjective norm
Full Text:
PDF (Bahasa Indonesia)DOI: http://dx.doi.org/10.24856/mem.v32i2.535
Article Metrics
Abstract view : 1716 timesPDF (Bahasa Indonesia) - 0 times
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2017 Media Ekonomi dan Manajemen
This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.