Pengaruh Perceived Desirability,Perceived Feasibility, Propensity To Act Terhadap Intensi Berwirausaha
Sari
ABSTRACT
Students are the most promosing sources of entrepreneurship, and universities are a good place to develop ideas and creativities that can create new young and enlighted entrepreneurs.
The objectice of this researh is to analize the influence of Perceived Desirabily, Perceived Feasibility and Propensity to act toward Entrepreneurial Intention. Sample consisted of 72 students of economics and business faculty of University of 17 Agustus 1945 (UNTAG) Semarang. Data were analyzed with A Multiple Linier Regression.
The result showed that Perceived Desirabily, Perceived Feasibility and Propensity to act positively and significance influenced on Entrepreneurial Intention. Theory of Entrepreneurial Events supported positive contribution towards entrepreneurial research. Developing model with some other suppoting factors are needed to give higher contribution towards entrepreneurial intention.
Key words : Perceived Desirability, Perceived Feasility, Propensity to Act, Entrepreneurial Intention
ABSTRAK
Mahasiswa adalah sumberdaya yang paling diharapkan untuk dapat menjadi wirausahawan, dan perguruan tinggi adalah tempat yang bagus untuk mengembangkan ide dan kreatifitas sehingga diharapkan dapat menghasilkan lulusannya menjadi wirausahawan baru yang tercerahkan
Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisa pengaruh Perceived Desirability, Perceived Feasibility dan Propensity to Act terhadap Intensi berwirausaha. Sampel penelitian terdiri dari 78 mahasiswa Fakultas Ekonomi Untag Semarang yang telah mengikuti Kuliah dan praktek Kewirausahaan. Metode pengambilan sampel dengan menggunakan sampling acak sederhana. Analisa data menggunakan Regresi Linier berganda dengan alat bantu SPSS 16.
Hasil penelitian memperlihatkan bahwa Perceived Desrirability, Perceived Feasibility dan Propensity to act berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intensi Berwirausaha. Theory of Entrepreneurial Events memberikan kontribusi yang positif dalam penelitian kewirausahaan, sehingga diperlukan pengembangan model penelitian dengan mempertimbangkan faktor-faktor lain yang juga berperan dalam mendorong minat berwirausaha.
Kata Kunci : Intensi Berwirausaha, Perceived Desirability, Perceived Feasibility, Propensity to Act
Teks Lengkap:
PDFArticle Metrics
Sari view : 1495 timesPDF - 0 times
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.