The Role of Digital Marketing and Relationship Marketing in Purchasing Decisions
Abstract
Keywords
Full Text:
PDFReferences
Amar, A., Suhardi, A. M., & Hasbi, A. R. (2023). Analisis Dampak Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan terhadap Keputusan Pembelian pada Kedai Tea House Masamba. Jurnal Ilmiah Universitas Batanghari Jambi, 23(2), 2269. https://doi.org/10.33087/jiubj.v23i2.3524
Faris, A., & Himawan, I. (2019). Digital Marketing : Peningkatan Kapasitas. Jurnal Analisis Bisnis Ekonomi, 17(2), 85–103.
Imam, T. (2017). Pengaruh Relationship Marketing Terhadap Loyalitas Nasabah. Manajerial, 2(1), 55. https://doi.org/10.30587/jurnalmanajerial.v2i1.176
Isnadi, D. (2010). Analisis Pengaruh Customer Relationship Marketing Terhadap Nilai Nasabah Dan Keunggulan Produk Meningkatkan Kepuasan Dan Loyalitas Nasabah. Unversitas Diponegoro Semarang.
Korbaffo, Y. A. (2020). Pengaruh Kualitas Informasi, Relationship Marketing Dan Ekuitas Merek Terhadap Keputusan Pembelian Cream Fair Dan Lovely. Inspirasi Ekonomi : Jurnal Ekonomi Manajemen, 2(1), 34–40. https://doi.org/10.32938/jie.v2i1.548
Mala, S. N. (2023). Peran digital marketing meningkatkan jumlah nasabah ditinjau dari marketing syariah studi kasus Bank Muamalat KCP Madiun. 01, 1–23.
Margaretha, F. (2017). Analisis Hubungan Antara Motif dengan Tingkat Kepuasan Pengguna Aplikasi Shope Sebagai Media Berbelanja Online Pada Shopeeholic Di Kota Samarinda. EJournal Ilmu Komunikasi, 5(4), 26–40. ejournal.ilkom.fisip-unmul.ac.id
Onsardi, O., Ekowati, S., Yulinda, A. T., & Megawati, M. (2022). Dampak Digital Marketing, Brand Image Dan Relationship Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Lina Ms Glow Kota Bengkulu. Creative Research Management Journal, 5(2), 10. https://doi.org/10.32663/crmj.v5i2.3096
Purwati, A. A., Kristanto, K., & Suhermin. (2019). The Effect of Brand Image, Product Differentiation, and Relationship Marketing Strategy on Purchasing Decision of Toyota Brand Cars in Pekanbaru (Case Study on Toyota Agung Harapan Raya). Procuratio: Jurnal Ilmiah Manajemen, 7(3), 286–296. http://www.ejournal.pelitaindonesia.ac.id/ojs32/index.php/PROCURATIO/index
Putri, P. M., & Marlien, R. . (2022). Pengaruh Digital Marketing terhadap Keputusan Pembelian Online. Jesya (Jurnal Ekonomi & Ekonomi Syariah), 5(1), 25–36. https://doi.org/10.36778/jesya.v5i1.510
Rachmawati, R. (2011). Peranan Bauran Pemasaran (Marketing Mix) terhadap Peningkatan Penjualan. Jurnal Kompetensi Teknik, 2(2), 143–150.
Realino, D., Gula, V. E. & Jelita, S. (2023). Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Harga terhadap Kepuasan Konsumen. Lokawati : Jurnal Penelitian Manajemen Dan Inovasi Riset, 1(4), 68–81. https://doi.org/10.61132/lokawati.v1i4.137
Ryan. (2014). Digital marketing Berbasis Aplikasi Sebagai Strategi Meningkatkan Kepuasaan Pelanggan. Jurnal Cakrawala, 10(2), 107–112. http://www.cakrawalajournal.org/index.php/cakrawala/article/view/36
Setiawan, O., Simorangkir, E. S., Astri, D., & Purwati, A. (2020). Pengaruh Kualitas Produk, Harga, Relationship Marketing terhadap Keputusan Pembelian Produk di PT Asaba Pekanbaru. Management Studies and Entrepreneurship Journal, 1(1), 64–77. http://journal.yrpipku.com/index.php/msej
Sopiyan, P. (2022). Pengaruh Digital Marketing dan Kualitas Pelayanan Terhadap Keputusan Pembelian. Coopetition : Jurnal Ilmiah Manajemen, 13(2), 249–258. https://doi.org/10.32670/coopetition.v13i2.1057
Wardhana, A. (2015). Strategi Digital Marketing dan Implikasinya Pada Keunggulan Bersaing UMK di Indonesia. In Seminar Nasional Keuangan Dan Bisnis IV, April 2015, 327–337.
Yacub, R., & Mustajab, W. (2020). Analisis Pengaruh Pemasaran Digital (Digital Marketing) Terhadap Brand Awareness Pada E-Commerce. Jurnal MANAJERIAL, 19(2), 198–209. https://doi.org/10.17509/manajerial.v19i2.24275
DOI: http://dx.doi.org/10.56444/ubar.v4i1.6013
Refbacks
- There are currently no refbacks.
Copyright (c) 2025 Untag Business and Accounting Review

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.
View My Stats

This work is licensed under a Creative Commons Attribution 4.0 International License.