Efektivitas Layanan BPJS Untuk Kepuasan Pelanggan
Sari
Tujuan penulisan ini untuk mengetahui kualitas Pelayanan Kesehatan Pengguna BPJS berdampak pada Kepuasan Konsumen dan faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien pengguna BPJS. Pendekatan yang peneliti gunakan pada penelitian ini adalah pendekatan yuridis empiris.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukan bahwa Tidak ada perbedaan dalam perlakuan Rumah Sakit terhadap pasien BPJS kecuali jika itu diatur oleh aturan dan faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan pasien pengguna BPJS terhadap pelayanan kesehatan antara lain tingkat mutu pelayanan, Interaksi personal, Fasilitas, Pendidikan, pendapatan, dan tingkat kelas kepesertaan, Persepsi.
Kata Kunci
Referensi
Wahit Iqbal Mubarak. 2005. Pengantar Keperawatan Komunitas 1. Jakarta: CV. Sagung Seto..
Ristiyanti Prasetiyo dan John lhalauw. 2004. Perilaku Konsumen. Yogyakarta: PT Andi Offset.
Wahit Iqbal . 1999. Pengantar Keperawatan Komunitas, Jakarta : pustaka kencana.
Nanang Tasunar. 2006. Kualitas Layanan Sebagai Strategi Menciptakan Kepuasan pada Manajemen Pemasaran Jasa, Jakarta: PT Salemba Empat.
Dr Anggraeni E.K, 2022. KEBIJAKAN DAN MANAJEMEN PELAYANAN KESEHATAN, Semarang : UNTAG,.
https://biz.kompas.com/read/2023/11/02/092556428/dongkrak-kualitas-pelayanan-bpjs-kesehatan-wujudkan-layanan-jkn-berkesinambungan. diaskses tanggak 19 maret 2024
DOI: http://dx.doi.org/10.56444/jrs.v5i01.5352
Article Metrics
Sari view : 24 timesRefbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.
Publishing Office :
Terindeks :
View Jurnal JURISTIC Stats